opiektidung’s blog

Paket Pulau Tidung

Jelajah Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu pulau  yang berada di kepulauan seribu, dekat dengan kota Jakarta terdapat sebuah pulau yang sering dijadikan pusat rekreasi oleh masyarakat Jakarta, yaitu Pulau Tidung. Berada dekat dengan Jakarta .Pulau Tidung  memiliki pemandangan yang asri, terdiri dari pepohonan rindang dan lautan yang bersih serta biru,disediakan pula rumah-rumah yang di sewakan untuk anda bila anda akan menginap di pulau tidung, tetapi dijamin pulau ini tidak kalah menariknya dengan pulau lainnya. Akan terlihat ramai ketika libur nasional atau hari raya keagamaan.

Pulau Tidung memiliki air laut yang bening dengan pasir pantai halus keputihan, suasananya tenang dan bisa dikatakan lumayan bersih. Jika anda menjelajah hingga ujung pulau, anda akan menemukan tempat di mana anda bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit. Di pulau ini juga sering diadakan event atau acara keluarga atau komunitas, seperti reuni dan family event.

Pulau Tidung tidak mengalami perubahan besar meskipun ditambahkan fasilitas pendukung tapi tidak mampu merubah komposisi alamnya.  Lokasi ini juga dikenal sebagai Jembatan Cinta,  karena gencarnya promosi akhirnya pulau tidung yang semula untuk turis lokal berubah menjadi wisata pulau tidung yang menarik. Akhirnya banyak sekali wisatawan local dan mancanegara yang meramaikan tempat ini, fasilitaspun banyak disediakan seperti menyediakan homestay untuk para pengunjung yang ingin menginap dan menikamati suasana pulau tidung. Selain itu juga ada warung- warung yang menyediakan makanan dan jajanan lokal maupun luar daerah yang tentunya dengan harga yang masih terjangkau, Jadi anda tidak perlu takut kelaparan kalau anda berminat dating ke pulau tidung